Pages

Share

Pantai Klayar

Sabtu, 08 Oktober 2016

Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur
Sumber : klikhotel.com

Pantai Klayar adalah sebuah pantai pasir putih dengan batu karang serta tebing-tebing batu yang mengelilingi. Pantai ini terletak di Pacitan, Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri, Jawa Tengah. Tepatnya berada di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Pantai ini masih segaris dengan Pantai Teleng Ria.

Kawasan Wisata Pantai Klayar Pacitan terletak kurang lebih 45 km sebelah barat Pacitan dan dapat dicapai dengan sepeda motor ataupun mobil pribadi. Saat melakukan perjalanan menuju ke pantai Klayar pengunjung akan dihadapkan sebuah tantangan yang akan memacu adrenalin karena jalan yang sempit dan rusak di beberapa bagian, kelokan tajam serta rute naik turun perbukitan. Ada beberapa ruas dengan tanjakan dan turunan cukup ekstrim. Namun demikian, keindahan pemandangan bukit dan lembah hijau akan menemani sepanjang perjalanan menuju Kawasan Pantai Klayar.

Pantai Klayar Pacitan menyimpan sejumlah keindahan alam yang mengagumkan. Anda dapat menemukan pesona dan keunikannya pada hamparan pasir yang putih, air mancur alami setinggi 10 meter, bebatuan karang dengan bentuk yang unik dan suguhan seruling samudera.

Di pantai Klayar, ada hal unik yang tak boleh terlewatkan, yakni seruling samudra. Seruling samudera ini adalah sebutan untuk fenomena di mana terdapat cekungan yang ada pada bagian bawah tebing atau batuan yang ada di pantai. Saat cekungan ini diterjang ombak laut, maka air laut keluar menyembur ke permukaan melalui sela-sela berbatuan dan menghasilkan bunyi yang indah laksana bunyi seruling.

Di kala senja tiba, sunset di pantai Klayar Pacitan sangat menawan. Sejauh mata memandang horizon, akan mendapati suguhan panorama pantai yang indah dengan nuansa alami yang begitu kental.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading