Pages

Share

Pantai Watu Karung

Selasa, 11 Oktober 2016

pantai watu karung, Pacitan, Jawa Timur
Sumber : ketahui.com

Pantai Watu Karung berlokasi di Desa Watu Karung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Pantai Watu Karung berjarak kurang lebih 40 Km dari jantung Kota pacitan. Untuk bisa sampai di kawasan Pantai anda akan meliwati jalanan yang berkelok - kelok naik turun perbukitan. Jalan menuju kawasan pantai bisa di akses dengan kendaraan pribadi roda dua dan roda empat.

Pantai Watu Karung mempunyai ombak dengan tipe reef break yang mana tipe ombak seperti ini amat di sukai oleh para peselancar. Banyak para peselancar yang berkunjung di kawasan Pantai Watu Karung untuk menikmati ombak pantai watu karung. Bahkan ada beberapa atlit nasional dan mancanegara yang pernah mencoba menahlukan ombak pantai watu karung. Salah satunya adalah Rizal Tanjung peselancar Top asal Indonesia (pada tahun 2009) dan juga Juara Rip Curl Pro Search 2008 "Bruce Irons"  asal Amerika Serikat. Maka tak hayal jika ombak Pantai Watu Karung masuk katagori ombak kelas dunia. Waktu yang tepat untuk menikmati ombak watu karung bagi para peselancar adalah di bulan April - Oktober, Angin Offshore yang terdapat pada bulan - bulan tersebut merupakan saat terbaik untuk menikmati ombak.

Banyak hal yang bisa di lakukan dikawasan wisata Pantai Karung. Selain bermain selancar pengunjung juga bisa berenang menikmati jernihnya air laut, bermain pasir putih yang bersih dan lembut, bermain voly pantai, bermain sepakbola, berfoto bersama kerabat atau berjalan menelusuri sepanjang pantai sambil menikmati hembusan angin pantai yang sejuk. Apabila pengunjung ingin berlama - lama  menikmati keindahan Pantai Watu Karung menikmati udara sore pengunjung bisa bermalam mendirikan tenda di kawasan Pantai Watu Karung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading