Pages

Share

Pemandian air hangat tirta husada

Rabu, 12 Oktober 2016

Pemandian air hangat tirta husada, Pacitan, Jawa Timur
Sumber : bangroyhan.blogspot.co.id

Pemandian air hangat tirta husada yang terletak di Lereng Gunung Kelir. Tepatnya di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Pacitan. Sekitar 15 km ke utara dari kota Pacitan.

Pemandian Tirta Husada di pacitan ini tergolong unik karena airnya tidak mengeluarkan bau belerang yang menyengat seperti pemandian air panas umumnya. Hal ini disebabkan karena intensitas belerang dan zat kapur disini rendah. Jadi walaupun sumber air hangatnya alami namun airnya jernih dan tak berbau.

Selain sebagai tempat wisata, banyak orang yang percaya kalau pemandian tirta husada dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Mulai dari penyakit kulit hingga asam urat dan darah tinggi konon bisa disembuhkan dengan mandi di pemandian ini.

Terdapat 4 buah kolam di pemandian tirta husada. Kolam pertama adalah kolam utama. Sebaiknya dihindari sebelum masuk kolam yang lain. Jauhkan juga anak-anak dari kolam ini. Karena kolam utama selain agak dalam karena ditujukan untuk dewasa, suhunya juga tinggi. Karena hanya berisikan air panas langsung dair sumber alaminya. Sedangkan 1 kolam dewasa lainnya airnya sudah dicampur air dingin agar sesuai dengan pengunjung yang baru datang. Dua kolam sisanya adalah kolam untuk anak-anak. Dangkal dan suhunya rendah, sudah benar-benar disesuakin untuk anak-anak.

Selain wisata utamanya yang seru pemandangan disini juga sangat indah. Fasilitas pendukung yang disediakan adalah 10 kamar mandi dan beberapa warung jajanan dan makanan. Jika anda ingin berlama-lama disini juga tidak perlu repot mencari penginapan karena ada 2 villa yang disediakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading