Pages

Share

Pantai Pidakan

Rabu, 12 Oktober 2016

Pantai Pidakan, Pacitan, Jawa Timur
Sumber : ratjoen.in

Pantai Pidakan terletak di dusun Godeg Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan. Berkisar 30 km dari pusat kota Pacitan. Untuk lebih mudah menjangkaunya bisa mengikuti arah Jalur Lintas Selatan karena pantai ini dekat dengan jalur tersebut.

Berbeda dengan pantai di pacitan lainnya yang kebanyakan berisikan pasir atau karang, Pantai Pidakan penuh dengan bebatuan. Inilah keunikan sekaligus daya tarik utama pantai ini. Batu-batuanya yang beraneka ragam ukuran dan bentuk bisa menambah suasana  petualangan saat menyusuri pantai ini.

Berfoto adalah pilihan yang tepat jika mengunjungi pantai ini. Jika tidak, bermain air juga diperbolehkan. Asal tetap selalu waspada karena ombak pantai selatan jawa ini kadang bisa pasang tiba-tiba terutama di sore hari. Jika lelah, pengunjung bisa bersantai di pinggiran pantai. Ada pepohonan rimbun dipinggir pantai yang sangat nyaman apabila berteduh di bawahnya.

Meski penuh bebatuan, bukan berarti di Pantai Pidakan tidak ada biota lautnya. Jika beruntung pengnjung bisa bertemu bintang-bintang laut yang terdampar. Ada juga kepiting dan keong laut. Nah, kalau pengunjung bermain terlalu jauh ketengah laut, akan ada bulu babi yang memeperingatkan.

Meski tergolong wisata yang belum ramai pengunjung di Pantai Pidakan ini sudah ada fasilitas seperti kamar mandi. Juga ada beberapa penjual jajanan dan minuman meski belum banyak. Jadi tak perlu khawatir jika ingin bermain hingga sore di pantai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading