Pages

Share

Pantai Teleng Ria

Selasa, 11 Oktober 2016

Pantai Teleng Ria, Pacitan, Jawa Timur
Sumber : initempatwisata.com

Secara administratif, Pantai Teleng Ria terletak di Desa Teleng, Kelurahan Sidoharjo, Kabupaten Pacitan. Letaknya sungguh dekat dari pusat kota Pacitan, hanya perlu menempuh jarak perjalanan sejauh 3 km saja untuk dapat tiba di pantai Pacitan yang satu ini. Pantai Teleng Ria adalah salah satu pantai di selatan Pulau Jawa yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia.

Keberadaan pantai Teleng Ria ini diapit oleh pegunungan Limo. Tatkala Anda berada di pantai tersebut, Anda dapat menyaksikan tebing-tebing tinggi membentuk pola huruf U yang berdiri mengelilingi pantai, seolah melindungi pantai. Ini juga salah satu penyebab mengapa ombak di pantai Teleng Ria Pacitan tidak terlalu besar. Padahal, pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia terkenal dengan keganasan ombaknya.

Banyak pedagang-pedagang di sekitar Pantai Teleng Ria yang menjajakan aneka makanan hasil olahan laut. Di antara pedagang makanan, ada juga yang menjajakan ikan asap yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh kuliner dari tempat ini. Ingin belanja souvenir? Pantai Teleng Ria juga punya. Anda dapat berbelanja berbagai souvenir cantik khas Pantai Teleng Ria yang dijual di sekitar pantai.

Tidak jauh dari sini, Anda dapat menjumpai pusat pelelangan ikan yang menjual berbagai hasil laut segar langsung dari para nelayan. Selain membeli berbagai hasil tangkapan laut, Anda juga bisa sekedar menegok kapal-kapal milik nelayan yang sedang bersandar.

Sebagai salah satu pusat nelayan di Pacitan, terdapat tempat pengolahan terasi di Pantai Teleng Ria. Di sini, Anda dapat berlibur sambil belajar. Pada proses pembuatan trasi, banyak ikan-ikan kecil yang dijemur sebagai bahan baku pembuatan trasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Most Reading